Judul Film : Alangkah Lucunya (Negeri Ini)
Sutradara : Deddy Mizwar
Pemain : Reza Rahadian, Deddy Mizwar, Slamet Raharjo, Jaja Miharja, Ratu Tika Bravani, Asrul Dahlan, Tio Pakusadewo
Durasi : 115 Menit


Satu lagi film negeri garapan aktor yang juga sutradara Deddy Mizwar itu berhasil lolos dalam seleksi awal di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik dalam ajang Academy Awards 2011. Alangkah lucunya negeri ini diperankan oleh artis papan atas seperti Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja, Tio Pakusadewo, dan Reza Rahadian .



Reza Rahardian , yang berperan sebagai Muluk sebagai tokoh utama , adalah seorang lulusan S1 Manajemen , namun dia sudah 2 tahun tidak mendapatkan pekerjaan . Hingga suatu hari dia melihat segerombolan anak melakukan aksi mencopet yang bisa dibilang lihai . Dia bertemu Komet , salah satu dari gerombolan pencopet itu , dari situlah muncul ide untuk memberikan pendidikan yang layak untuk pencopet yang jumlahnya sekitar 20 orang yang notabene putus sekolah .
Dia menamakan usahanya itu dengan sebutan Pengembang Sumber Daya Manusia . Awalnya sangat sulit untuk mengarahkan dan memberi pengertian kepada anak – anak itu , namun dengan sabar dia mengajar dengan taktik yang dia punya . Dia dibantu oleh Pipit ( Ratu Tika Bravani ), anak pak haji sebagai guru ngaji mereka , dan Samsul ( Asrul Dahlan ) sebagai guru membaca . Mereka bertiga tidak pantang menyerah demi membuat anak – anak itu menjadi lebih berpendidikan dan nantinya akan berguna bagi bangsa. Walau mereka mengira profesi yang dilakoni itu baik , tapi tidak bagi orang tua Muluk dan Pipit yang akhirnya menyadari bahwa penghasilan anak mereka bukan dari hasil uang halal . Namun akhirnya , mereka berhasil membuat anak – anak itu berjiwa patriotisme,pintar, berpendidikan , dan juga bisa sholat dan ngaji .
Ingin tau cerita lengkapnya ?? :D Buruan nonton Alangkah lucunya negeri ini B-). Film ini sangat bagus dan berkualitas lho guys,didalamnya terdapat banyak pesan moral yang dapat kita jadikan motivasi hidup kita , salah satunya yaitu betapa sulitnya para pencopet itu harus mendapatkan pendidikan yang layak, yang nantinya mereka akan menjadi penerus bangsa kita , sementara yang diperhatikan sampai saat ini hanyalah kaum mayoritas saja .

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,