Satu lagi karya Nicholas Sparks yang dijadikan film , yaitu Dear John yang dibintangi oleh Amanda Seyfried  yang berperan sebagai Savannah, dan Channing Tatum sebagai John Tyree , seorang prajurit Angkatan Darat.       
     Diawali dari masa cuti yang diambil oleh John, ia bertemu dengan Savannah dan menjadi lebih dari sekedar teman setelah ia berhasil menolong Savannah untuk mengambil tasnya yang terjatuh ke laut. Bertepatan dengan liburnya John selama dua minggu, dia sedang berusaha untuk kembali membina hubungan baik dengan ayahnya setelah bertahun-tahun keduanya saling bersikap dingin. Ayah John adalah seorang yang mempunyai hobi mengoleksi koin-koin langka, dia hanya tertarik pada satu hal dan mempunyai jadwal kegiatan yang sama setiap harinya.
          Semakin hari hubungan mereka semakin dekat, disisi lain tepat saat terjadi peristiwa tragis 11 September yang membuat John berubah pikiran untuk bertugas kembali. Bertepatan denga itu juga masa liburan Savannah berakhir dan dia harus pergi ke kampus seperti biasa.
         Disaat itulah cinta mereka benar - benar diuji . John janji padanya bahwa akan menikahinya setelah penugasannya berakhir. Surat pun menjadi saksi bisu kerinduan dan kasih sayang diantara mereka yang terpisah cukup jauh. Saling balas membalas surat pun terus berlangsung bertahun - tahun, hingga pada suatu hari Savannah mengirimkan surat perpisahan pada John. Dalam hati John tidak terima , marah, kecewa, dan bertanya - tanya , karena itu dia menambahkan masa tugasnya hingga waktu yang tak bisa dipastikan.
       
          Namun tak berlangsung lama dia mendengar kabar bahwa ayahnya terkena serangan penyakit jantung yang membuat John mau tak mau harus pulang ke kampung halamannya ( North Carolina ). Dan hal itu membuatnya bertemu dengan Savannah kembali. Awal pertemuan mereka sangat canggung, tapi akhirnya kekecewaan John terjawab lewat penjelasan Savannah.

     
         John menyadari bahwa apa yang dilakukan Savannah tidak lebih untuk membantu Tim yang terserang penyakit, Tim membutuhkan seseorang untuk membantunya merawat Alan, anak Tim yang seorang Autis. John bertemu Tim, dalam percapakan mereka Tim memintanya untuk menikahi Savannah dan membahagiakannya, setelah Tim meninggal. Menyadari bahwa Tim sangat baik dan, maka John memutuskan untuk membantu pengobatan Tim dengan menjual koleksi koin-koin milik ayahnya, tanpa sepengetahuan Savannah maupun Tim.
       Namun di saat genting seperti itu, John tetap bisa membuktikan bahwa cinta memang tak selalu harus memiliki.
    


" Tak peduli dimanapun kamu berada, besar bulan tidak pernah melebihi jempol tanganmu"

3 komentar:

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

ending film ini ga enak banget no..
padahal awal sampe tengahnya udah keren

giinn.arezandelia mengatakan...

ciiee..
curcol nih yee wkwkwk

noo_noo mengatakan...

@ Aldo : iya eg>< eman2 lhoo

@Virgin : mbooh :P

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,