Siapa yang nggak tau apa itu Indonesian Idol ? suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah kemunculan Indonesian Idol, banyak acara realitas lain yang ditayangkan. Kehebohan para pendaftar benar - benar meramaikan acara ini.
Di Surabaya contohnya , audisi yang diselenggarakan 21 - 22 Desember kemarin di balai prajurit membuat juri - juri cukup kaget karena  masyarakat Surabaya banyak mempunyai bakat seni yang luar biasa, sampai - sampai membuat Ahmad Dhani terkagum - kagum. Dia menjadi juri   dalam School Auditions di SMA 2 Surabaya.
RCTI, dan Fremantle Media juga mengadakan Street Auditions yang dilaksanakan di pusat-pusat keramaian Kota Surabaya.

Sedangkan untuk audisi terbuka Indonesian Idol, yang berlangsung di hari pertama, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Sekira 1.000 calon peserta sudah memadati area Balai Prajurit, Jl Raden Wijaya sejak pukul 05.00 WIB. Para peserta tidak hanya berasal dari kota Surabaya saja, namun banyak yang berasal dari luar daerah. 
Meski harus mengantri di meja registrasi mendapatkan nomor dada dan harus berpanas-panasan dibawah terik matahari. Namun mereka tak sendiri. Ada salah satu alumni Idol 2008 yang rela menemani. Ya, dia adalah Gisella Anastasia yang sengaja datang untuk memberikan semangat dan berbagi pengalaman kepada para peserta. Bahkan Gisella memberikan tips menaklukan para juri. 

Termasuk salah satu teman saya , Wicak , yang merasakan betapa padatnya suasana saat itu. Tapi dia tetap bersemangat. Walaupun dia tidak lolos, satu hal yang dapat dia petik bahwa pengalaman selalu menjadi guru yang terbaik dan dibalik kegagalan yang diterima pasti ada suatu kejutan yang lebih besar yang akan dia peroleh nanti .
Bagi temen - temen yang masih ingin ikut Indonesian Idol , tenang saja karena masih dibuka pendaftaran di Bandung, Jogja , dan Jakarta Januari mendatang . Info lebih lanjut bisa dilihat di www.indonesianidol.com Keep spirit ! :D



2 komentar:

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

wah.. oki juga ga lolos, banyak yg berduka nih ==a

noo_noo mengatakan...

iya ><
masih ada waktu lagi kok :D

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,