Salah satu kalimat dari Kate Fitzgerald yang sangat menyentuh dan mengharukan
“Aku benar2 tidak bermasalah kalaupun pada akhirnya penyakit ini merenggut nyawaku, tapi aku akan merasa amat sangat sedih kalau penyakit ini juga ternyata merampas kebahagiaan keluargaku.”
   Dia terkena kanker APL (acute promyelocytic leukemia) yaitu sejenis kanker darah dan sumsum tulang yang sangat susah untuk disembuhkan.
   Dia mempunyai seorang adik yang bernama Anna Fitzgerald. Gadis kecil yang lucu itu hadir didunia dengan satu tujuan : menjadi donor untuk kakak perempuannya yang sedang sakit kanker darah. Sejak bayi Anna sudah disodori berbagai macam pemeriksaan dari yang sangat sederhana sampai pencangkokan sum-sum tulang belakang.

     Suatu hari, Anna memutuskan untuk menuntut kedua orangtuanya supaya ia memiliki hak penuh atas tubuhnya sendiri, ia muak karena sedari kecil selalu di-dikte untuk melakukan berbagai macam pengobatan. Ia menyewa pengacara nomor satu Mr Campbell Alexander untuk mendukungnya.
     My Sister's Keeper adalah film drama Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh Nick Cassavetes dan dibintangi oleh Cameron DiazAbigail BreslinSofia Vassilieva, dan Alec Baldwin. Film ini didasarkan pada novel karya Jodi Picoult berjudul My Sister's Keeper dengan adaptasi oleh Jeremy Leven.




0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,