Film ketiga TRANSFORMERS ini berdurasi 2,5 jam yang terdiri dari satu setengah jam pertama untuk membangun cerita dengan selingan aksi, lalu dalam satu jam terakhir perang dahsyat di kota Chicago.

Ada kaitan film ini dengan peristiwa pendaratan Apollo 11 di bulan tahun 1969 di mana astronot yang kita kenal Neil Armstrong menjejakkan kaki di bulan. Ada tayangan gambar pesan dari presiden John F. Kennedy mengenai perburuan siapa manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan antara Amerika dan Uni Soviet waktu itu. Saat Armstrong dan dua rekannya akhirnya mendarat dengan selamat di bumi, Presiden Amerika saat itu Richard Nixon memberi penghormatan luar biasa demikian pula liputan media, yang sebenarnya mereka menutupi satu fakta yang selama ini ditutupi, bahwa Armstrong cs saat mendarat di bulan menemukan pesawat Cybertron beserta robot bernama Sentinel Prime.



Beralih ke bumi, Sam Witwicky barusan putus dengan Mikaela dan kini tinggal bersama dengan Carly, kekasih barunya yang berambut pirang. Sam pontang-panting mencari kerjaan sambil mengeluh kenapa dirinya yang sudah dua kali menyelamatkan dunia tetap saja menganggur. Akhirnya Sam mendapat pekerjaan dan bos barunya adalah Bruce Brazzos. Optimus Prime dan para Autobots yang kini punya empat anggota baru termasuk si mekanik jenius Wheeljack dan si Ferrari merah Mirage masih tetap menjadi bagian unit NEST bersama Lennox dan Epps yang kini naik pangkat. Bersama mereka semua harus menghadapi ancaman Decepticons yang kali ini masih tetap dipimpin oleh Megatron yang mengandalkan bantuan terbaru dari sang algojo yang bengis tak kenal ampun Shockwave. Itulah inti ceritanya.



Cerita film ketiga ini jauh lebih baik dibanding dua film TRANSFORMERS sebelumnya. Adegan aksinya jangan tanya. Satu jam terakhir pertempuran dahsyat di Chicago membuat penonton  lupa bernafas saking kerennya. Ada perbedaan dalam adegan aksi di film ketiga ini karena saat pertempuran di Chicago tersebut, para Autobots dan juga Sam serta Epps dan Lennox beserta prajurit NEST lainnya tak dibantu oleh kavaleri. Decepticons telah mengepung kota Chicago dari segala penjuru sehingga para Autobots dan Sam cs yang sudah berada di Chicago untuk menyelamatkan Carly yang tersandera tak bisa bergerak bebas apalagi melarikan diri.

Film ini sangat cocok untuk sinema pengisi waktu senggang atau liburan kantor. Jadi, sudahkah anda melihat film ini???     ;D

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,