LETTERS TO JULIET


Sebuah film yang bisa dibilang romantis tapi lucu , film yang dibintangi oleh Amanda Seyfried ini disutradarai oleh Gary Winnick . Film ini merupakan karya terakhir Gary Winnick sebelum dia meninggal karena kanker otak. Ide film ini terinspirasi oleh buku non-fiksi tahun 2006, "Letters to Juliet," oleh Lise Friedman dan Ceil Friedman.


Sophie (Amanda Seyfried) adalah seorang wanita muda Amerika yang bekerja untuk The New Yorker sebagai pemeriksa fakta. Untuk menyemangati hidupnya, ia memutuskan untuk bepergian 'pra-bulan madu' dengan tunangannya yang seorang koki, Victor (Gael Garcia Bernal) ke Verona. Namun Victor yang gemar bekerja ini tak jua berubah dengan romantisme Italia dan justru malah memanfaatkan waktunya untuk melakukan penelitian lebih terhadap restorannya yang akan segera dibuka dan mengabaikan Sophie.

Sophie yang saat itu sedang kesepian kemudian memutuskan untuk berjalan jalan sendiri . Setelah sampai di halaman pencinta fiksi Verona, dia menemukan banyak surat – surat yang ditempel di dinding – dinding. Saat itu ada seorang perempuan yang mengambik tempelan surat – surat itu , lalu membawanya pergi dan secara tidak sadar dia diikuti oleh Sophie. Sesampainya di sebuah rumah yang tak jauh letaknya dari situ, Sophie memperkenalkan dirinya pada perempuan itu dna beberapa temannya . Mereka mengakui mereka adalah “sekretaris juliet” dimana tugas mereka adalah membalas isi surat – surat yang mereka ambil.




Awalnya, Sophie merasa kebingungan terhadap tugas yang dilakukan kelompok itu. Bagaimana dia bisa membalas surat yang ditujukan kepada tokoh fiktif itu. Tapi akhirnya, Sophie pun tertarik lantaran dia menemukan sepucuk surat yang ditulis pada tahun 1957, yang isi utama surat itu meminta bantuan Juliet untuk menemukan mantan tunangannya. Kemudian, Sophie membalas surat itu dan mendapatkan respon dari penulis surat tersebut, Claire [Vanessa Redgrave], seorang perempuan yang kini menjadi nenek.

Begitu mendapat balasan dari "Juliet", maka nenek itu langsung terbang ke Italia untuk bertemu dengan Sophie. Dia terbang ke Italia ditemani cucunya yang berkarakter super protektif, Charlie [Christopher Egan]. Alur kisahnya makin menarik, di saat Sophie membantu Claire yang ditemani Charlie mengelilingi kota di Italia mencari sosok cinta sejati Claire yang selama 50 tahun berpisah.

Awal pertemuan Sophie dan Charlie memang tidak akur karena mereka sering adu mulut dan perlakuan buruk Charlie terhadap Sophie, tapi tak disangka, Sophie yang kerap bersitegang dengan Charlie selama perjalanannya, diam-diam merasakan semburan cinta yang hangat. Tak diduga juga kekesalan Charlie berubah menjadi rasa suka. Namun ia tak berani mengungkapkan kepada Sophie, karena sadar jika gadis pujaannya tersebut telah bertunangan.





Hingga suatu hari mereka pun berhasil menemukan Lorenzo Bartolini ( Franco Nero ) saat tak sengaja Claire menunjuk kebun anggur yang mereka lewati. Suasana yang benar – benar mengharukan sekaligus membahagiakan mewarnai kisah cinta dua sejoli itu .
Akhirnya setelah 50 tahun berpisah mereka pun menikah . Begitu juga dengan Sophie yang memutuskan hubungannya dengan tunangannya karena dirasa itulah yang terbaik . Tunangannya selalu sibuk dengan pekerjaannya dan lupa akan Sophie, dan lagipula Sophie telah menemukan cinta sejatinya yaitu Charlie, cinta yang benar – benar tulus dan datang tanpa disadari, seperti kata Claire kepadanya mengenai cinta sejati ....


“ Bila kamu merasa itu cinta sejati , maka tak ada kata terlambat...
Jika itu cinta sejati kenapa itu tak bisa jadi nyata sekarang ?
Yang kau butuhkan cuma keberanian untuk mengikuti kata hatimu.
Aku tak tau seperti apa cinta yang dirasakan juliet..
Cinta yang rela meninggalkan orang yang dicintai,,,
Tapi aku percaya......
Jika aku bisa merasakannya , maka aku punya keberanian untuk meraihnya “


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Letters to Juliet-nya cocok sama layout blogmu, no.
Nice posting. ;)

noo_noo mengatakan...

hehehe makasih yaa :))

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,