Gedung FMIPA UNESA terbakar pada hari Sabtu, 03 Desember 2011 pada pukul 01.15 WIB dini hari. Diduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting arus listrik.
 Mustakim, salah satu Satpam Unesa menyatakan  melihat kobaran api di Gedung D bagian administrasi Fakultas MIPA Unesa. Dia lantas menghubungi pihak PMK Surabaya.  Belum sempat petugas PMK datang, kobaran api semakin besar. Api cepat membesar karena di gedung tersebut banyak dokumen berbentuk kertas. “Kami melakukan pemadaman dengan perlengkapan seadanya. Makanya, api tidak bisa dijinakkan,” ujarnya.
Akhirnya 12 mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan berusaha memadamkan api.Pada pukul 03.00 WIB api pun berhasil dijinakkan. Namun naas, hampir seluruh bangunan gedung sudah hangus, termasuk arsip2 kemahasiswaan dan dosen, juga kelas yg digunakan belajar - mengajar mahasiswa FMIPA UNESA.
 


Mendengar berita diatas , saya selaku mahasiswa ikut prihatin dengan kawan – kawan UNESA, beruntung tidak ada korban jiwa , dan kejadian ini benar – benar murni kesalahan teknis , bukan kesalahan dari faktor manusia sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,