Haloo sahabat setia ku :D

Aku akan cerita sedikit tentang gedung dimana aku mengenal sistem informasi lebih dalam , menyimpan banyak kenangan pahit manis bersama ,berjumpa dengan teman – teman dan kakak – kakak baru , para dosen yang murah senyum , dan para karyawan yang baik hati. Yaaa, gedung jurusan ku yang letaknya tak jauh dari Graha ITS dan masih satu atap beda ruang dengan Teknik Industri . Dulunya , yang aku tempati ini milik Teknik Informatika , karena gedung TC sudah jadi, pindah kepemilikan deh hehhee..

Gedung SI memang tak sebagus dan semegah gedung – gedung kampus elit , tapi banyak sarana yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa lhoo , seperti ruang HMSI ,LPSI , PPSI, RBSI, EBIS , SPK , mushola, kamar mandi , dan tak lupa kantin nya :D .



Ruang HMSI yang terletak di lantai 3 adalah ruang Himpunan Mahasiswa SI , kalau di SMA seperti OSIS , namun masih dalam lingkup jurusan . Di HMSI lah para maba mendapatkan banyak pengalaman yang bermanfaat dari kakak – kakak senior . Terima kasih banyak kakak :D

LPSI adalah Laboratorium Pemrograman SI yang terletak dilantai 2 . Biasanya nih setiap 2 minggu sekali kelas ku praktikum Alpro di Lab ini . Di Lab ini kalian akan menjumpai banyak komputer dengan dilengkapi wifi yang aksesnya cepat , dan ada satu ruangan untuk rapat.



Beranjak ke Lab lainnya , ada Lab mengenai Manajemen Bisnis , namanya EBUS . Lab ini dikepalai oleh Bapak Febriliyan Samopa atau biasa dipanggil dengan Pak Ian . Beliau dibantu oleh beberapa dosen seperti Pak Radith, Pak Nifsu , Pak Mudjahidin . Ada juga SPK yang berisi tentang database, science management , ada peramalannya juga lhoo. Lab ini dikepalai oleh Bu Erma dan Mas Ricky sebagai Admin Lab . Lanjut meluncur ke PPSI ( Perencanaan dan Pengembangan Sistem Informasi ) yang diketuai oleh Pak Kajur , yaitu Bapak Holil dan dibantu leh dosen – dosen lainnya. Sebenarnya , isi dari setiap lab itu sama , yang membedakan adalah tujuan dan kegunaan lab – lab tersebut , untuk memrogram kah ? atau membuat database ? atau untuk perancangan TI / SI ??

Bagi yang rajin membaca , ada perpustakaan khusus SI lhoo , tepatnya RBSI (Ruang Baca SI ). Ruang itu dilengkapi dengan buku – buku yang lengkap ,beberapa komputer , wifi ( so pasti :D ), dan AC. So, ngga takut gak nyaman dehh di dalem hihihi .. Ruangan itu memang dirancang senyaman dan selengkap mungkin agar para pengunjung dapat membaca dengan nyaman dan tenang .
Menuju ke kamar mandi yang terletak di awal masuk gedung dan di sebelah HMTI . Sejujurnya , kamar mandi nya bersih , namun perlu diperbaiki lagi masalah pintu nya, lampu agar tetap terang di malam hari, dan diberi tempat sampah .

Mushola yang terletak di sebelah kantin merupakan mushola bersama dengan beberapa jurusan lain . Kecil tapi nyaman , itu kata yang terlintas di pikiranku saat pertama kali melihat mushola itu . Walaupun kecil, alat sholatnya lengkap lhoo , bersih pula . Sayangnya, ngga ada rak tempat alat sholat dan quran, kan sayang udah bersih tapi tempatnya belum memadai .

Nah yang ini nih tempat yang paling rame , yaitu KANTIN :D..Kantin itu juga milik bersama , jadi lumayan padat kalau lagi istirahat . Makanan dan minuman yang tersedia cukup bergizi , ada nasi goreng , sayuran , mie goreng , onigiri, nasi rawon, jus buah , susu , dan banyak lainnya yang bikin perut kenyang hohohoho . Satu yang buat aku prihatin , tempatnya kurang rapi dan bersih . Buat bapak kajur nihh , saran aja pak, kantin lebih diperbaiki lagi karena asupan gizi yang diterima oleh mahasiswa kan sebagian besar dari kantin itu :D

Memasuki ruangan – ruangan kelas yang cukup luas , dilengkapi dengan LCD proyektor dan sound system serta AC dan beberapa kipas angin . Nuansa kelas yang nyaman , tapi satu yang kurang nihh, kursi – kursi yang rusak diganti ,lebih baik lagi bila menggunakan kursi stainlessteel agar para mahasiswa dapat duduk dengan nyaman dan dapat berkonsentrasi menerima mata kuliah yang diajarkan . ( Saran lhoo bapak kajur :D )

Adanya SI Garden menambah hijaunya pemandangan kampusku , tempat dimana tiap hari Selasa dan Kamis kami menerima mata kuliah KI outdoor. Di KI inilah ilmu percaya diri kami semakin bertambah . Kami dituntut untuk mengekspresikan apapun yang kami rasakan , gimana nggak tambah pede jadinya ????

Satu lagi tempat yang nggak kalah enaknya, yaitu Gazebo terletak di sepanjang jalan menuju dalam gedung . Di gazebo inilah tempat kami berkumpul bersama teman - teman , kakak – kakak senior, tempat belajar bareng , tempat makan sambil cerita – cerita , tempat buat tidur juga boleehh hoho.

Itu tadi sedikit cuap – cuap dari saya, gimana ceritamu ?? :D


RETNO KUSPINASIH
5211100076



7 komentar:

Anonim mengatakan...

fotonya mana no???

Brantas Pranata Nusa mengatakan...

no pic=hoax, tambahkan gambar no biar meyakinkan!

noo_noo mengatakan...

wkwkwkkw iyaaa :3 makasihh yaa :P

Haidar Rausyanfikr mengatakan...

ada musiknya ya bagus. hehe

visit & follow:
http://rausyanfikr-site.blogspot.com/

bondet blog mengatakan...

tulisannya sulit dibaca hehe

Anak SI '08 mengatakan...

tulisannya bagus n kreatif, cuma saya mau meralat sedikit..
- LPSI atau Laboratorium Pemrograman Sistem Informasi itu letaknya di lantai 2, bukan di lantai 3 :D

- laboratorium yang dikepalai pak iyan namanya Laboratorium E-Business (Electronic Business) bukan lab EBUS. Dan lab tsb bukan digunakan utk tujuan manajemen bisnis saja, tapi utamanya ditujukan untuk riset - riset tugas akhir yg berkaitan dgn teknologi terbaru dalam ranah bisnis :D

- Pada dasarnya semua laboratorium ada muatan yang berbau dengan database, jadi bukan hanya SPK saja yang ada databasenya :D

- dan yg terakhir, kajurnya udah ganti lhooo.. bukan Pak Holil lagi, tapi sudah digantikan oleh Pak Iyan Dosen Alpro kamu..

noo_noo mengatakan...

makasih buat saran dan kritiknya :)

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,