Adele adalah seorang penyanyi asal Inggris yang lahir pada tanggal 5 Mei 1988 . Dia adalah seorang penulis lagu sekaligus musisi asal Inggris yang telah banyak menuangkan prestasi di bidangnya. Dia telah malang melintang di dunia musik sejak usianya masih 19 tahun.

Walaupun baru mencapai popularitas di usia 19 tahun, namun aktivitas bernyanyinya telah terasah sejak usianya masih 4 tahun. Saat itu dia pertama kali mencoba untuk bernyanyi, dan segera saja obsesi untuk menjadi seorang musisi mulai muncul dalam diri Adele. Namanya pun semakin kondang ketika dia muncul dengan lagunya yang berjudul “ Someone Like You “



Walaupun harus berjuang melawan penyakit tenggorokan parah yang membuatnya harus menjalani operasi, prestasi Adele seolah tidak pernah ada habisnya. Setelah merebut gelar runner-up dalam chart Billboard Hot 200 ,kali ini giliran iTunes yang memberinya penghargaan bergengsi sebagai Ratu iTunes 2011. Selain itu, single andalannya yang berjudul Rolling in the Deep, berhasil meraih penghargaan lagu dengan penjualan terbaik.

Kesuksesannya sangat menginspirasi karena itu menunjukkan bahwa di dunia musik ini masih ada tempat bagi artis yang punya bakat mentah namun alami. Semua ini tidak hanya soal video, tapi kesuksesannya justru dari suara mengagumkan yang dipadu dengan lagu yang tepat, sehingga mampu menarik banyak telinga dan membuat mereka tetap terkesan,` ungkap editor Billboard.com, Tya Comer.



Tahun ini memang menjadi tahun yang bersinar bagi Adele. Selain berhasil memecahkan rekor penjualan album, dia juga meraih enam nominasi sekaligus dalam ajang Grammy Awards yang akan diadakan Februari 2012 mendatang. Di antara nominasi penghargaan tersebut, Adele juga masuk sebagai nominator penghargaan paling bergengsi, yaitu Album of the Year.


0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yg membangun sangat diharapkan agar saya bisa terus berkembang dalam mengurus BLOG ini ^^,